Jumat, 21 Desember 2012

Cara mencapai kemajuan Blog.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini



Apakah sobat bloger lagi bingung lantaran blognya tidak ada kemajuan atau tidak ada kunjungan sama sekali. Jika sobat merasakan hal itu Ada baiknya sobat bloger memperhatikan beberapa hal dibawah ini.

1. Sering-seringlah meng-update berita.
Jarang menerbitkan posting-posting baru merupakan hal utama yang membuat blog Anda tidak ada kemajuan, kenapa? Karena pengunjung bersifat atau suka dengan hal-hal baru dan hal yang banyak orang bicarakan. Solusinya Anda harus update posting sebanyak mungkin dan menerbitkan artikel yang menarik, terhangat dan tidak membosankan.

2. Buat Tampilan yang nyaman
Selain update Anda harus memperhatikan tampilan blog Anda, disini Anda tidak dituntut untuk memiliki blog dengan tampilan seperti website-website terkenal, namun Anda cukup merapihkan saja tata letaknya, jangan sampai ngawur atau seenaknya tapi susunlah dengan rapih.

Dan jika berminat memiliki tampilan yang luar biasa Anda pahami dulu CSS, jQuery, HTML dengan banyak berlatih dan mencoba dengan mengerti tentang CSS, jQuery, HTML mungkin Anda akan bisa membuat tampilan blog Anda jadi keren tanpa memperberat blog Anda.

3. Jangan buat Blog Anda super lambat
Pengunjung sangat benci dengan blog yang lambat, karena itu pengunjung meninggalkan blog Anda. Lalu bagaimana agar blog tidak berat? Cukup mudah Anda jangan banyak memasang widget-widget yang aneh-aneh (yang tidak terlalu penting), jangan banyak memasang gambar-gambar di sidebar, gunakan fitur read more, Anda boleh mencari di google bagaimana cara memasang fitur read more di blog, jangan suka memasang silider berukuran besar kalau satu boleh saja.

4. Perbaharui Kualitas artikel agar lebih baik
Artikel yang Anda tulis harus benar-benar diperhatikan mulai dari bahasa yang paling utama gunakan bahasa sopan jangan menggunakan bahasa anak muda dan carilah artikel yang bermutu, dan jangan asal copy paste tanpa ada sumber.

5. Jangan biarkan Kualitas SEO blog Anda lemah
Selalu kalah bersaing di mesen pencari seperti google yang umum digunakan, hal tersebut bisa memperlambat kamajuan blog Anda. Dan agar SEO Anda bagus gunakan meta tag yang biasa saja jangan berlebihan, berkomunikasi sesama blogger lainnya (blogwalking).

6. lebih sering blogwalking
Ini merupakan cara yang paling efektif untuk memperkenalkan sebuah blog dengan blogger lainnya, Sering-seringlah blogwalking dengan cara tukar link, atau saling follow.
 



Dan berikut 5 tips agar pengunjung suka dengan blog sobat.

1. Kualitas Artikel Blog Anda.
Pengunjung akan lebih suka jika mereka bisa menemukan apa yang mereka cari, tentunya jika anda membuat judul suatu posting, misal : Tips Menjaga Kesehatan Tubuh, maka yang harus anda lakukan adalah menulis isi posting tersebut harus benar-benar bersangkutan dengan judul posting tersebut. Dan mencoba memikirkan apa yang pengunjung anda inginkan. Dan tulisan harus rapih. Dan tentunya jangan asal Copy tanpa mencantumkan sumber.

2. Tampilan Blog Anda.
Dalam segi penampilan tentunya bisa mempengaruhi pengunjung blog, kalian tahu kenapa Website-website seperti detik.com, yahoo.com, kompas.com, dan lain-lain bisa mendapatkan banyak pengunjung selain kualitas artikel yang bagus, dan selalu Update, mereka membuat tampilan website mereka semenarik mungkin, dan agar enak dilihat oleh pengunjung.

Hal-hal yang tidak boleh anda lakukan dalam mendesain template blog anda :
  1. Jangan banyak gambar animasi.
  2. Jangan suka menaruh gambar berukuran besar atau tidak jelas.
  3. Jangan meletakan iklan disembarang tempat.
  4. Jangan banyak-banyak fitur silider, kalau satu boleh saja.
  5. Jangan memasang background dengan gambar yang kacau, ga jelas, jelek.
  6. Jangan meletakan link di sembarang temapat di blog anda.
Dan itu sedikit agar pengunjung nyaman dengan blog anda, coba belajar dari website-website atau blog yang tampilannya enak di lihat.

3. Balas Komentar Pengunjung.
Jika pengunjung berkomentar sebaiknya anda selaku admin, balas komentar tersebut, maka pengunjung itu akan sangat senang dan semakin suka dengan blog anda.

4. Loading Yang Cepat.
Jika loading blog anda super lambat, pengunjung akan malas dan tidak suka dengan blog anda, tapi jika cepat, pengunjung akan bersikap sebaliknya. Cara-caranya cukup patuhi aturan nomor dua dalam mendesain template.

5. Jangan Terlalu Banyak Iklan.
Memang iklan itu penting untuk mencari nafkah di blog, tapi jika terlalu berlebihan memasangkan iklan itu akan membuat pengunjung anda benci dan menganggap anda tidak memperhatikan pengunjung, tips untuk memasangkan iklan yang baik dan benar.
  1. Di Sidebar 1 atau 2.
  2. Di bagian Header 1 dekat judul blog.
  3. Di bawah posting.
  4. Atau contohnya lihat website-website terkenal lainnya bagaimana mereka menempatkan iklan dengan baik.
Dan itu beberapa tips yang bisa disampaikan kepada anda semoga anda dapat mendesain, membuat artikel berkualitas untuk kenyamanan blog anda
selamat berkarya and Happy blogging...!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar