Jumat, 04 Januari 2013

Cara menambah 2 gadget / widget diatas postingan

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini


Sairam sobat bloger, pernah blogwalking dan ngeliat bagaimana cara orang menambahkan iklan di atas kolom postingan yang mana dalam widget standard yang diberikan Mbah geogle itu tidak terlalu banyak sehingga kita mesti ngakalin sendiri dengan menambahkan gadget diatasnya melalui rumus dan racikan kita sendiri, sehingga nantinya kita masih memiliki space untuk menempatkan iklan disana. Biar kelihatan lebih professional saja tampilannya, sehingga tidak terkesan monotun menerima apa yang sudah ada yang secara tidak langsung juga menandakan kita kurang kreatif. Okaylah biar tidak panjang lebar, targetbloger kali ini akan sharing rumus untuk menambahkan gadget diatas postingan. Bukan dibawah header seperti yang sudah pernah saya share sebelumnya. Kalo kolom diatas postingan, maka lebar kolom ini akan mengikuti lebar kolom postingan (menyesuaikan diri) tetap jika kita menambah gadget di bawah header, maka otomastis panjangnya juga selebar kolom header yang memanjang. So mari kita mulai saja. bagaimana cara menambah widget/gadget di atas posting.

  • Pertama Log in ke Dashboard-->
  • Kemudian pilih Layout --> Edit HTML
  • Scroll ke bawah dan cari kode di bawah ini :
<div id='main-wrapper'>
<b:section class='main' id='main' showaddelement='no'>
<b:widget id='Blog1' locked='true' title='Blog type='Blog'/>
</b:widget>
</b:section></div>
  • Kalau lelah melototin code yang kecil-kecil begitu, silahkan minta bantuan sama Ctrl F untuk menyediakan kolom lalu copas code merah diatas.
  • Kalo sudah ada code yang diblok hijau yang menandakan bahwa Mr Helper Ctrl F, sudah melakukan tugasnya, Kemudian tambahkan kode di bawah setelah kode <div id='main-wrapper'>  dan sebelum kode : <b:section class='main' id='main' showaddelement='no'> .
<b:section class='sidebar' id='rdtmagz-left2' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Text512' locked='false' title='Rama' type='Text'/>
</b:section>

<b:section class='sidebar' id='rdtmagz-right2' showaddelement='yes'>
<b:widget id='Text522' locked='false' title='Krishna' type='Text'/>
</b:section>

<div style="clear: both;"></div>
  • Cari kode :  ]]></b:skin>
  • Tambahkan kode di bawah ini sebelum/di atas : ]]></b:skin>
#rdtmagaz-left2 {
width: 45%;
float: left;
}
#rdtmagz-right2 {
width: 45%;
float: right;
}
  • Simpan Template dan selesai. Jika berhasil, maka selamat berbahagia. Jangan lupa pajang alamat ini di blog kamu biar tidak susah mencarinya lagi saat membutuhkan. Share sama teman juga ya… buat nambah amal baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar