Rabu, 30 Januari 2013

Cara Menampilkan poto profile di search engine

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini


Halo Sobat bloger, tentunya sobat sudah sering surf di search engine kan ? lalu mendapati ada alamat blog yang ada rating bintangnya dan kadang juga poto dari pemilik blog itu. Wah nampaknya keren banget ya, sebab jika orang yang lagi surf ngeliat profil picture dari sang pemilik blog apalagi wajah yang dipajang disana cantik atau keren seperti saya, sudah dijamin akan menjadi daya tarik tersendiri agar blog kita yang di klik.
Nah untuk tujuan itu, targetblogger pada kesempatan kali ini akan membuka rahasia cara menampilkan photo di search engine.  Sudah tidak sabar mau tau caranya? So! Ikuti tips berikut ini : jangan lupa baca mantra dulu biar semuanya berjalan sesuai rencana

Langsung saja silahkan bagi sobat yang  ingin foto tampannya atau bagi sobat bloger yang cantik juga ingin fotonya mejeng di search engine,berikut ini saya kasih cara yang mudah:

1.Sobat harus sudah memiliki akun Google+ miliknya mbah Google
2.Pada profil google plus milik sobat, klik point TENTANG lalu edit profile, cari dah tulisan yang berbunyi Kontributor, lalu masukkan blog milik sobat
3.Setelah blog sobat di masukkan pada bagian kontributor,buka dasbor blog milik sobat dan Klik Template-Edit HTML
4.Cari kode <head> dan bila sudah ketemu,masukkan kode dibawah ini tepat di bawahnya:
<link href='https://plus.google.com/115025262679825040758' rel='author'/>
5.Simpan dan selesai.
Cara Mengetahui ID Google Plus
Cara Mengetahui ID Google Plus. ID Google plus biasanya digunakan saat akan membuat badge maupun berurusan dengan album picassa. Cara mengetahuinya adalah sangat mudah. Pertama-tama login ke akun Google+ Anda. Klik profil Anda. Lihat angka yang tertera pada address bar. Itulah ID Google plus Anda.
-Ganti no. id  115025262679825040758 dengan nomer id google puls milik sobat.
-Untuk menguji keberhasilan cara ini,Lakukan pengujian dengan alat penguji di
Rich Snippets Testing Tool. Cara melakukan pengujiannya adalah copy salah satu link url milik blog sobat dan masukkan pada kotak yang sudah di sediakan -Klik preview,bila sudah berhasil maka foto milik sobat akan kelihatan.
Jika sakit berlanjut , kagak nongol juga hubungi link ini…..


Sekian dan  terima bersih, eh terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar