Kamis, 17 Januari 2013

Cara mengetahui jumlah pengunjung online lewat Radar di blog.

Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kiri disini
Kode Iklan anda yang ingin ada di sebelah kanan disini


Halo sobat blogger, apakah sobat pernah punya rasa penasaran untuk mengetahui jumlah orang yang lagi online memantau blog yang sobat miliki ? Nah jika sobat pengen memonitoring perkembangan blog agar bisa menentukan arah dan sasaran untuk program selanjutnya. Kayaknya tidak salah jika sobat blogger kudu masangin radar pendeteksi agar semua bisa terpantau dengan jelas, khususnya tentang jumlah pengunjung sehingga sobat bisa melihat seberapa pesatkah perkembangan blog sobat sampai hari itu. Apakah sudah ada puluhan pengunjung yang membuka dan membaca berbagai artikel yang sobat posting ataukah angka itu masih berkisar di bawah 2 angka saja.
So untuk itu targetblogger pada kesempatan ini akan memberikan ramuan khusus (tapi bukan jamu) yang bisa dipakai radar pendeteksi kunjungan blog.  Silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini :

Pertama, seperti biasa sobat mesti masuk ke account bloger sobat dong
Kedua. Klik Design di pojok kanan atas
Ketiga, pilih Tata letak
Keempat, Tambah Gadget trus cari kode HTML atau Java scriptnya
Kelima, Copas ramuan yang targetblogger janjikan barusan. (Lihat dibawah)

<script type="text/javascript" src="http://radarurl.com/js/radarurl_widget.js"></script><script type="text/javascript">radarurl_call_radar_widgetv2({edition:"Dynamic",location:"bottomright"})</script><noscript><a href="http://radarurl.com/">RadarURL</a></noscript>

Next, Pratinjau dulu kalo sudah puas baru disimpan. Oke. Selamat berjuang….

1 komentar: